welcome

zwani.com myspace graphic comments

Senin, 05 Desember 2011

Digg


Untuk masuk ke Digg, klik disini
http://www.brentcsutoras.com/wp-content/uploads/2010/03/digg_logo.jpg
Digg adalah sebuah website berita-berita sosial. Dahulu, fungsi dasar situs ini adalah membiarkan orang memilih cerita dari atas atau ke bawah, yang biasa disebut digging dan burying. Tetapi pada Digg v4, fungsi "bury" telah dihapus. Popularitas Digg telah mendorong terciptanya situs jejaring sosial lain dengan penyampaian cerita dan voting.

Sejarah dan Deskripsi
Digg dimulai sebagai percobaan pada bulan November 2004 oleh Kevin Rose, Owen Byrne, Ron Gorodetzky, and Jay Adelson. Namun, hanya Kevin dan Ron yang masih memainkan peran aktif dalam pengelolaan situs ini. Desain asli dari situs ini bebas dari iklan, dan dirancang oleh Dan Ries. Digg lalu menjadi lebih populer, dengan menambahkan Google AdSenseke dalam situs web. Pada bulan Juli 2005, situs tersebut telah di update menjadi versi 2.0. Versi baru yang dikeluarkan dengan menampilkan daftar teman, kemampuan untuk "digg atau menggali" sebuah cerita tanpa diarahkan ke situs lain, dan tampilan baru yang dirancang oleh perusahaan web desain silverorange. Para pengembang situs ini menyatakan bahwa di versi mendatang desain akan lebih minimalis yang kemungkinan akan dipakai. Pada Senin, 26 Juni 2006 versi 3 dari Digg dirilis dengan kategori khusus untuk Teknologi, Sains, Dunia & Bisnis, Video, Hiburan dan Permainan yang semua kategorinya digabung. Digg telah tumbuh cukup besar yang kadang-kadang membuat banyak pengguna masuk ke situs web "digg". Namun, dalam banyak kasus cerita dihubungkan secara bersamaan pada beberapa situs bookmark populer. Dalam kasus tersebut, dampak dari "digg effect" sulit untuk mengisolasi dan menilai. Pada tanggal 27 Agustus 2007, Digg mengubah penampilan utama, terutama di area profil. Menurut survei Compete.com sampai tahun 2008, "digg.com" dapat menarik setidaknya 236 juta pengunjung setiap tahunnya.
Digg CEO Jay Adelson menjelaskan pada 2010 "Digg Bigg Shindigg," oleh “Southwest Interactive Conference”, bahwa Digg harus mendapatkan perbaikan besar dan mendesain ulang. Dalam wawancara dengan majalah “Wired”, Adelson menjelaskan bahwa "Every single thing has changed" dan "the entire website has been rewritten." Adelson menjelaskan bahwa pada dasarnya Digg yang baru akan menghilangkan masalah duplikasi. Ini juga akan membantu mencegah apa yang disebut "power user" dari mendominasi situs dengan kepentingan pengguna. Digg yang baru ini juga akan menawarkan pengguna sebuah pengaturan homepage, berdasarkan pengguna digg, yang disesuaikan dengan kepentingan mereka. Sistem voting akan diperbarui untuk membantu memerangi perilaku buruk seperti “trolling atau group-burying." Seluruh tampilan situs juga akan berubah. Adelson mengatakan bahwa Digg baru “We’ve got a new backend, a new infrastructure layer, a new services layer, new machines — everything." John Quinn menulis dalam postingan digg blog mengatakan bahwa perusahaan itu akan berhenti menggunakan MySQL dan mulai menggunakan Cassandra, sistem database yang terdistribusi.
Pada tanggal 5 April 2010, Kevin Rose mengumumkan bahwa ia akan menduduki posisi sebagai CEO dengan mengganti Jay Adelson yang sudah mengundurkan diri. Walaupun begitu, beberapa waktu kemudian ia telah mengungkapkan bahwa dia aktif mencari pengganti CEO yang memakan terlalu banyak waktunya.
Pada tanggal 25 Agustus 2010, Digg merilis v4. Situs ini mengalami sejumlah Bug dan Glatches yang menimbulkan respon yang tidak baik dari pengguna Digg. Pengembang Digg, Matt Van Horn, meninggalkan digg setelah resmi adanya versi ke 4.
Pada tanggal 1 September 2010, Matt Williams mengambil alih sebagai CEO, mengakhiri masa jabatan Rose sebagai interim chief executive.

Potensi penjualan
Beberapa laporan mengklaim bahwa Digg telah berusaha untuk menjual dirinya kepada sebuah perusahaan besar sejak tahun 2006 awal. Sementara Adelson mengklaim bahwa Digg akan bertemu dengan pembeli potensial lain, Ia menyangkal bahwa mereka secara aktif akan memulai pembicaraan untuk transaksi penjualan. Perundingan penjualan paling baru adalah dengan Google pada bulan Juli 2008 untuk sekitar $ 200 juta. Pada tanggal 25 Juli, selama due diligence merupakan bagian dari potensial untuk penjualan, Google menginformasikan Digg bahwa mereka tidak tertarik untuk membelinya. Sebagai hasil dari keputusan Google, Digg mengadakan putaran ketiga pendanaan, yang menerima $28.7 juta dari investor seperti Highland Capital Partners. Dengan pendanaan ini, perusahaan berencana untuk pindah dari kantor mereka saat ini untuk memperluas basis staf yang lebih besar. Pada tanggal 2 Desember 2008, BusinessWeek melaporkan, "Digg CEO Jay Adelson mengatakan agregasi situs berita populer web tidak lagi dijual , dan fokus perusahaan adalah untuk membangun sebuah bisnis independen yang mencapai profitabilitas secepat mungkin. Itu berarti di empat tahun pertama akan memanggil kembali beberapa rencana ekspansi perusahaan, bukan memprioritaskan proyek-proyek yang menghasilkan pendapatan dan keuntungan." Pada tanggal 18 Desember 2008, “BusinessWeek” menganalisis laporan keuangan Digg. Mereka melaporkan bahwa Digg rugi $4 juta dari $6.4 juta dolar yang merupakan pendapatan pada tiga kuartal pertama 2008.

Fitur-fitur
Facebook Connect
Pada bulan Mei 2009, Digg meluncurkan fitur baru dengan mengintegrasikan koneksi Facebook dengan Digg. Penggabungan Digg dengan Facebook memungkinkan pengguna Digg dan Facebook bisa terhubung dengan account mereka. Ketika account facebook tersambung ke account Digg, artikel yang ada di Digg dapat dimunculkan pada halaman pengguna Facebook. Facebook juga memungkinkan pengguna untuk login ke Digg dengan account Facebook mereka, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang biasanya diperlukan oleh Digg.

Digg Dialogg
Digg Dialogg memungkinkan pengguna Digg untuk mengirimkan pertanyaan kepada individu terkenal yang telah setuju untuk melakukan wawancara dengan seorang wartawan yang dipilih oleh Digg.

Digg Bar
Pada tanggal 2 April 2009, Digg merilis Digg Bar, yang menyediakan toolbar terhadap situs yang sering di gunakan pengguna dengan menggunakan url singkat, atau akses untuk voting dan analisis tanpa meninggalkan halaman web. Pada tanggal 5 April 2010, Kevin Rose mengumumkan di blog resmi Digg bahwa DiggBar yang kontroversial akan dieliminasi dengan implementasi versi ke-4. Hal ini merupakan pengumuman pertamanya Rose sejak menggantikan Jay Adelson sebagai CEO.

Digg API
Pada tanggal 19 April 2007, Digg membuka API (Application Programing Interface) untuk publik. Hal ini memungkinkan para pengembang software untuk membuat aplikasi yang berbasis pada permintaan data pengguna Digg, yang muncul kembali sejak tahun 2004. Sejak itu, banyak blog telah berusaha untuk mengikuti semua proyek yang sedang berlangsung pada API.

Kritik
Digg v4
Pada tanggal 25 Agustus, 2010 ketika Digg diperbarui ke versi 4, situs itu tidak terjangkau atau tidak stabil saat peluncuran di hari pertama dan minggu-minggu berikutnya. Sejumlah besar anggota situs mengeluhkan tentang desain baru dan fitur-fitur yang hilang (seperti bury, favorites, friends submissions, upcoming pages, subcategories, dan history search). Kevin Rose menjawab keluhan di blog-nya di mana ia berjanji untuk mengembalikan halaman yang akan datang dan memperbaiki algoritma.
Dalam sebuah surat terbuka kepada Rose, Alexis Ohanian, pendiri Reddit, yang merupakan situs pesaing, mengatakan:
this new version of digg reeks of VC meddling. It's cobbling together features from more popular sites and departing from the core of digg, which was to "give the power back to the people."
Ian Eure, mantan Digg insinyur, menjelaskan di blog-nya kenapa updatenya tidak dapat dikembalikan, sedangkan fitur lama masih mungkin ditampilkan lagi.
Pengguna Digg menyatakan tanggal 30 Agustus 2010 sebagai 'hari berhenti Digg' dan muncul cerita yang disampaikan oleh Reddit penerbit mengisi halaman depan. Reddit juga untuk sementara menambahkan gambar sekop Digg pada logo mereka untuk menyambut pengguna Digg yang tadinya melarikan diri.

Moderasi dan algoritma
Tujuan Digg adalah untuk memberi wewenang kembali kepada pengguna untuk menyunting. Namun, versi kedua Digg mulai menggunakan algoritma rahasia yang mengaburkan transparansi yang diharapkan oleh pengguna. Pada tahun 2006, situs tersebut mulai dimainkan oleh pengguna utama mereka. Supernova17 dilarang gara-gara menyetujui untuk menulis cerita tapi dibayar secara diam-diam dalam mengoperasikan Digg. Kelompok lain dari pengguna, secara terbuka membentuk bury brigade. Para pengguna membela diri dengan mengklaim tindakan mereka telah sesuai dengan keinginan pengguna Digg. Digg mencoba untuk mengimbangi kritik dengan mempekerjakan ilmuwan komputer Anton Kast untuk mengembangkan keragaman algoritma untuk mencegah dominasi Digg dari sekelompok orang. Di sebuah gedung administrasi milik pemerintah diatur dan pengguna menuntut dengan meneriakan fitur-fitur yang ada untuk dihentikan. Pada tahun 2008, Google meningkatkan peringkat halaman mereka untuk Digg dan 'membayar untuk Diggs' yang diciptakan untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai kesempatan. Menurut sebuah blog populer cerita halaman depan dijual seharga $ 500 pada waktu itu. USocial dan Diggfront diberhentikan dan ada peringatan dari Digg yang mereka abaikan.

Mob mentality
Berbeda dengan algoritma Digg, yang bekerja pada keragaman pengguna, pada tahun 2006 jauh lebih tergantung pada perilaku berkelompok di antara pengguna untuk menentukan promosi konten. Selama periode ini seorang pengguna anonim memposting sebuah blog dengan menuduh seorang penulis O'Reilly mencuri CSS-nya Digg. Pengguna Digg dibuat sebuah cerita dan dipromosikan dengan hampir mencapai 3000 suara. Pendiri Digg Kevin Rose, Jay Adelson dan Daniel Burka menyatakan ketidakpuasan atas penemuan kode Digg di situsnya Mallett. Mallett merespon dan menjelaskan bahwa pencurian kode dilakukan oleh kontributor open source Digg clone, Pligg, yang digunakannya. Kevin mengakui kesalahpahaman dan Pligg membesar-besarkan isu tersebut. Adelson dihubungi Mallett untuk mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah membersihkan masalah ini dan menyatakan dukungan untuk pernyataannya. Para blogger O'Reilly yang lain melawan kritik terhadap mob mentality Digg. Kegagalan Digg berdasarkan cerita dari Mallett juga telah dikaitkan dengan groupthink yang menyimpang dari harapan orang banyak akan kebebasan di antara pengguna network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar